SOSIALISASI PERIBADAHAN NEW NORMAL

Memperhatikan :

  1. Surat Edaran Menteri Agama Nomor; SE 15 Tahun 2020 Tentang Panduan Penyelanggaran Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah Dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 di Masa Pandemi.

  2. Sikap dan Himbauan PGI Terkait Pelonggaran PSBB dan Penyelenggaraan Ibadah.

  3. Surat Majelis Sinode GPIB Perihal Panduan Beribadah di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Tatanan Baru.

  4. aka diinformasikan kepada warga GPIB Jemaat Mangngamaseang beberapa hal antara lain:

    1. Syarat utama untuk dapat menyelenggarakan kegiatan berjamaah/kolektif adalah Surat Keterangan Rumah Ibadah Aman Covid-19 dari Ketua Gugus Tugas Provinsi/Kabupaten/Kota/Kecamatan.

    2. Majelis Jemaat/PHMJ GPIB Mangngamaseang telah mengajukan permohonan kepada Ketua Gugus Covid-19 Kota Makassar, untuk melaksanakan Kegiatan Keagamaan Inti (Ibadah Hari Minggu) dan Kegiatan Keagamaan Sosial (pemberkatan perkawinan, ibadah gabungan berdasarkan kelompok usia, ibadah penerimaan diakonia dan jenis ibadah lainnya di gedung gereja GPIB Mangngamaseang, maupun Gedung Serba Guna (GSG).

    1. Surat Edaran Menteri Agama bagian E poin 6 titik b, jumlah peserta yang hadir maksimal 20% dari kapasitas ruang dan tidak boleh lebih dari 30 orang, dan Panduan Beribadah dari Majelis Sinode bahwa Usia di atas 50 (lima puluh) tahun dianjurkan beribadah di rumah.

    2. Majelis Jemaat sedang mengatur dan menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan terkait sarana dan prasarana untuk menjalankan protokol kesehatan terkait pelaksanaan Ibadah di gedung gereja.

    3. Jika proposal disetujui dan kita memperoleh Surat Keterangan dari Gugus tugas Covid-19, maka PHMJ akan berkoordinasi dengan Batalyon ARHANUD sebagai tindak lanjut dari koordinasi yang berlangsung tanggal 29 Juni 2020 terkait Surat Telegram PANGDAM XIV/HSN.

    4. Setelah memperoleh Surat Keterangan dari Satgas Covid-9 dan hasil koordinasi dengan Arhanud, kemudian tata laksana Ibadah Hari Minggu di gereja dengan mengacu pada protokol kesehatan covid-19 akan disosialisasikan kepada Jemaat .

    5. Karena itu dihimbau kepada seluruh warga jemaat yang rindu beribadah di gereja agar tetap bersabar menunggu proses ini berlangsung dan dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan covid-19 , memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

    TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *