Sabtu, 16 Desember 2017 – Renungan Pagi

“TUHAN ALLAH MEMEGANG KENDALI”

Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak-anak bangsamu; Tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput,….” (ay.1)

Daniel 12 : 1-7
MINGGU ADVEN II
SABTU, 16 DESEMBER 2017
RENUNGAN PAGI
GB. 340 : 1-Berdoa

Ada banyak peristiwa yang menyertai hari-hari yang kita lalui. Di balik berbagai peristiwa tersebut kita tetap bisa berkumpul dengan keluarga, beristirahat, makan dan minum dan yang terpenting hadir dalam ibadah kepada TUHAN Allah. lni artinya, pengalaman tersebut adalah, bahwa apapun yang kita alami, Tuhan Allah tetap memegang kendali bagi hidup manusia; karena itu patutlah bersyukur, dipersembahkan bagi-Nya.

Pengungkapan yang disampaikan oleh “malaikat” Tuhan kepada Daniel ditepi sungai Tigris (10:4). Yang melanjutkan hingga pasal 12, perkataan “pada waktu itu”, adalah sebuah penyataan bahwa Tuhan Allah mengetahui waktunya dan la tahu apa yang terjadi bagi bangsa lsrael. Allah tidak akan tinggal diam (ay. 1). Dibalik berbagai penyingkapan melalui bacaan hari ini terkandung pesan, Tuhan Allah memperhatikan semua yang akan terjadi pada masa kini dan mendatang.

Masa pembuangan meskipun berlatar-belakang Penghukuman, tetapi tetap merupakan cara Tuhan Allah menyatakan kehadiran-Nya dalam kehidupan bangsa lsrael. Bangsa Israel tidak ditinggalkan (bnd. 3 : 24 – 25). Bangsa lsrael tetap menjadi milik Tuhan Allah (bnd. 6:23).

Saat akan memulai kegiatan di akhir pekan ini, jangan tambahkan beban berat yang mengendalikan kehidupan kita. Tidak ada sesuatu hal apapun yang lepas dari perhatian Tuhan. Kitab Daniel mengajarkan bahkan waktu masa depan pun telah Tuhan ketahui. Seperti bangsa Israel yang selalu di sertai Tuhan, demikian juga kehidupan kita semua saat ini. Melangkahlah dengan sukacita dengan bersemangat Tuhan ada disamping kita, la tidak pernah membiarkan kita jatuh dan tergeletak.

GB. 340 : 2
Doa : (Allah Bapa di Sorga kami bersyukur karena kabar sukacita yang Engkau beri adalah keselamatan bagi dunia ini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *