Jumat, 15 Desember 2017 – Renungan Pagi

“MENGENAL ALLAH KEKUATAN MENGHADAPI MASA DEPAN”

tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak”(ay.32)

Daniel 11 :29-39
MINGGU ADVEN II
JUMAT, 15 DESEMBER 2017
RENUNGAN PAGI
KJ.62 : 1-Berdoa

Setiap memasuki bulan Desember curah hujan meningkat, hampir setiap siang menjelang sore hujan turun dengan lebat. Kadang angin yang kencang turut menambah derasnya hujan yang turun. Pada bulan-bulan seperti inipun pelayanan bagi jemaat harus terus berlangsung. Jalan yang licin dan berlumpur, kadang banjir membuat perjalanan benambah jauh. Tetapi yang menguatkan adalah kebersamaan kawan-kawan diaken, penatua dan pendeta jemaat baik laki-laki maupun perempuan, bahu membahu bersama-sama melayani di pos-pos pelkes.

Dari mana sumber kekuatan untuk melayani dalam berbagai situasi dan kondisi? Belajardari Kitab Daniel jawabannya hanya satu, karena kekuatan dari Tuhan Allah (ay. 32). Kekuatan dari Tuhan Alla-lah juga yang telah memelihara iman umat Allah yang ada di pos-pos pelkes. Demikian juga yang  diutus melayani hingga ke pos-pos pelkes, semua karena kekuatan dari Tuhan Allah. Sebab Tuhan Allah yang memiliki pelayanan, maka setiap orang yang dipanggil dan diutus untuk melayani dikuatkan oleh sang pemilik pelayanan (bnd. 1 Tim. 1: 12).

Mungkin pengalaman kita tidak sama dengan pengalaman bangsa Israel di pembuangan. Tetapi jika ingin menjawab apakah kekuatan dari TUHAN Allah tetap ada bagi kita sampai saat ini. Kita semua bisa menjawab melalui pengalaman hidup masing-masing. Bahwa Tuhan Allah telah menguatkan umat-Nya termasuk para pelayan-Nya untuk beraktivitas dan melayani. Jadi kekuatan apa yang akan kita pakai untuk menghadapi masa depan? Jawabannya hanya satu yaitu kekuatan yang datang dari pengalaman hidup bersama Allah sang pemilik pelayanan dimanapun kita berada la senantiasa mendampingi melayani umat-Nya. Selamat berkarya demi masa depan dengan kekuatan yang datang dari Tuhan Allah.

KJ. 62 : 2
Doa : (Allah Bapa di Sorga kami bersyukur karena kekuatan bagi kami untuk menghadapi masa depan adalah kekuatan yang Engkau beri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *