Jumat, 15 Desember 2017 – Renungan Malam

“SEBARKANLAH KABAR SUKACITA”

Tetapi kabar-kabar dari sebelah timurdan dari sebelah utara akan mengejutkan hatinya…” (ay.44)

Daniel 11 : 40-45
MINGGU ADVEN II
JUMAT, 15 DESEMBER 2017
RENUNGAN MALAM
KJ.53 : 1-Berdoa

Beberapa waktu yang lalu pemerintah Indonesia menyebarkan informasi kepada mayarakat pengguna media sosial agar hati-hati dalam meng-upload gambar atau video berbagai korban pengeboman. Demikian juga dalam menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya. Kebiasan menyebarkan atau meng-forward video, gambar atau berita yang tidak benar bisa memicu pemahaman yang salah dan dapat memicu kondisi kecemasan serta kepanikan di antara anggota masyarakat.

Berita atau kabar yang membuat cemas juga terjadi pada masa Daniel. Kehadiran seorang Juruselamat bagi bangsa Israel di pembuangan tentu menjadi kabar yang dinanti-nantikan. Namun, tidak sedikit juga beredar berbagai kabar yang menyesatkan sehingga di antara bangsa Israel timbul kekuatiran bahan ketakutan (bnd. Yes, 60:18). Ayat-ayat yang kita baca malam ini, mengatakan ada kabar-kabar yang membuat orang bisa terkejut (ay. 44). Suasana hati dan pikiran berubah dari senang menjadi geram. Kabar yang tidak baik, akan membuat pendengar menjadi bersikap tidak baik juga. Akibatnya dari kabar yang tidak baik adalah kesengsaraan.

Adaiah benar himbauan yang disampaikan oleh pemerintah Indonesia kepada rakyat pengguna media sosial. Supaya tidak menyebarkan berita yang menimbulkan kegelisahan dan kekuatiran. Saat ini, dipenghujung tahun 2017, kita tetap dan “selalu belajar untuk menyebarkan berita positif yang menenangkan dan meneduhkan. Sebagaimana Tuhan Allah kita adalah Allah yang membawa kabar baik kepada umat manusia (Lih.Yoh.3:16). Sudah sepatutnya kita umat-Nya mendengarkan kabar sukacita keselamatan tersebut. Kabar yang tidak pernah berubah sejak diwartakan keseluruh dunia, yaitu keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus. Pasanglah telinga, ikutilah dan sebarkanlah kabar baik sebagai harapan dan kekuatan utama menjalani hidup sekarang dan yang akan datang.

KJ. 53 : 2,3
Doa : (Allah Bapa di Sorga kami bersyukur karena kabar sukacita yang Engkau beri adalah keselamatan bagi dunia ini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *