Kamis, 31 Agustus 2017 – Renungan Pagi

“KESELAMATAN BAGI YANG SETIA KEPADA-NYA”

Firman Tuhan kepadanya : “berjalanlah dari tengah-tengah kota, yaitu Yerusalem dan tulislah huruf T pada dahi orang-orang yang berkeluh kesah karena segala perbuatan-perbuatan keji yang dilakukan di sana” (ay.4)

Yehezkiel 9 : 1-5
MINGGU XII SES. PENTAKOSTA
KAMIS, 31 AGUSTUS 2017
RENUNGAN PAGI
GB.62 : 1-Berdoa

Dosa Yehuda sungguh sangat menyakiti hati Tuhan. Perbuatan mereka sungguh tidak senonoh dan sangat keji di hadapan-Nya. Tuhan menunjukkan dosa-dosa itu kepada Yehezkiel di pasal 8. Mereka telah memenuhi tanah Yehuda dengan kekerasan dan perbuatan keji, telah menajiskan dan menjijikkan Rumah Tuhan, telah meletakkan berhala-berhala bangsa-bangsa sekitar seperti patung Asyera dan dewi Kanaan, di dalam bait Allah. Ditambah lagi, mereka mengukirkan gambar-gambar binatang melata dan binatang-binatang yang menajiskan di tembok-tembok baitA|lah. Pada puncak kemarahan-Nya, Tuhan mengatakan bahwa la akan menghukum Yehuda dengan kemurkaan-Nya (band Yez. 8:18). Untuk melaksanakan penghukuman tersebut, Tuhan mengirimkan enam laki-laki yang adalah malaikat-malaikat-Nya untuk membinasakan penduduk kota Yerusalem. Dengan memakai alat pemukul, malaikat-malaikat itu akan memukul orang-orang itu hingga mati.

Namun, Tuhan adalah Allah yang penuh kasih dan adil. Dia tidak memperlakukan setiap orang sama. Bagi yang tetap setia pada Allah dan berkeluh kesah karena segala perbuatan keji yang telah dilakukan di Yerusalem, luput dari penghukuman-Nya. Mereka akan diselamatkan dari pukulan enam laki-laki itu. Seseorang yang berpakaian lenan akan menuliskan huruf T (lbrani: TAV, artinya “tanda”) pada dahi mereka. Huruf T ini adalah tanda untuk meluputkan mereka dari hukuman.

Di tengah dunia yang penuh dosa, kita diingatkan untuk selalu setia kepada-Nya. Kita tidak boleh serupa dengan dunia sekitar kita yang memiliki cara hidup tak berkenan kepada-Nya. Ketika kita setia dan taat kepada-Nya, maka Allah pun tetap memperhitungkan keberadaan kita. Pada akhirnya yang setialah yang nantinya mendapat keselamatan dari-Nya.

GB.62 : 5
Doa : (Bapa, tolonglah kami untuk tetap setia kepada-Mu di tengah dunia yang penuh dosa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *