Senin, 14 Agustus 2017 – Renungan Malam

“MERAYAKAN KRISTUS DALAM HIDUP”

Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum dari cawan ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai la datang (ay.26)

1 Korintus 11 : 23-24
MINGGU X SES.. PENTAKOSTA
SENIN, 14 AGUSTUS 2017
RENUNGAN MALAM
KJ.365a : 1-Berdoa

Apa bedanya pertemuan anda dan komunitas pada umumnya dengan pertemuan yang khusus dalam jemaat ? tentu ada bedanya, kita masuk dalam pertemuan dengan sebuah alasan yakni, sebagai bagian dari Tubuh Kristus. Pertemuan itu mendorong kita untuk meneruskan makna kebersamaan dalam perjumpaan dengan sesama di dunia. Perjumpaan umatA||ah terjadi karena Kristus. Kita duduk bersama dalam sebuah perjamuan, dalam rangka kita merayakan persekutuan kita dengan Kristus yang telah menyerahkan diri-Nya bagi kita.

Yesus melakukan perjumpaan dengan para murid secara khusus, melalui makan dan minum bersama, dan hal tersebut menjadi persiapan untuk apa yang akan Ia Iakukan di ruang publik. Yesus mengajarkan kita untuk mengikuti apa yang Ia Iakukan. Apa yang kita Iakukan bersama secara khusus dalam persekutuan kita, itulah yang mendorong kita melakukan hal yang sama terhadap orang lain secara lebih Iuas. Kita tidak akan dapat melakukan hal yang sama dengan Kristus, jika kita tidak mengalami persekutuan yang sedemikian rupa dengan-Nya.

Sepanjang hari ini anda berjumpa dengan sekelompok orang atau bahkan banyak orang, seberapa berartinyakah perilaku dan pelakuan anda terhadap mereka? Budaya modern kita telah membentuk kita menjadi orang yang kritis terhadap kepentingan sendiri, menuntut untuk mendapatkan prioritas, penghargaan, kesempatan, keberuntungan bagi diri kita sendiri, bahkan mungkin doa kita sepanjang hari lebih tertuju untuk keberkahan kita sendiri.

Pengalaman perjumpaan dengan Kristus, mendorong kita untuk mengerti apa maksud Tuhan melalui kita terhadap hidup orang lain. Hanya ketika kita mengalami kuasa Ron Kudus kita akan mampu menyebar-luaskan kesatuan kita dengan Tuhan dan sesama di tengah dunia ini. Segala sesuatu yang kita Iakukan di tengah dunia, yang tidak membangun budaya hidup bersama dengan saling memperhatikan dan mempedulikan satu dengan yang lain, dapat mengubah cara dunia memandang hidup bersama. Bersyukurlah, jika hari ini kerja, perilaku, ucapan dan doa anda telah menyatukan banyak orang.

KJ.365a : 5
Doa : (Terima kasih Tuhan hari ini telah dipenuhi dengan berkat yang tak terhingga kiranya semua kerja dan layan kami hari ini akan menjadi berkat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *