Kamis, 10 Agustus 2017 – Renungan Malam

“HARI PENGHUKUMAN TELAH TIBA”

Sudah datang hari-hari penghukuman, sudah datang hari-hari pembalasan… (ay.7)

Hosea 9 : 7-9
MINGGU IX SES. PENTAKOSTA
KAMIS, 10 AGUSTUS 2017
RENUNGAN MALAM
KJ.278 : 1-Berdoa

Keadilan di dunia ini bukanlah perkara yang mudah didapatkan oleh semua orang. Fakta membuktikan betapa sering pelaku kejahatan tidak dituntut dan/atau dihukum sesuai dengan kejahatan yang telah dilakukannya. Hukum pun seakan-akan tumpul ke atas dan tajam ke bawah” alias hanya berlaku bagi kalangan Iemah seperti rakyat jelata, dan tidak berlaku bagi kalangan kuat yang memiliki uang dan kuasa. Miris memang, tetapi inilah yang terjadi.

Hukum dan hukuman dapat dipermainkan oleh oknum-oknum yang terkait dalam proses penegakan keadilan. Meski demikian firman Allah yang disampaikan ribuan tahun lalu melalui Nabi Hosea menegaskan kepada kita bahwa Allah selalu adil dalam putusan-Nya. la akan membela yang benar dan menghukum yang bersalah. Allah tidak bisa disogok oleh apapun juga. Dia tidak bisa diperdaya atau dipengaruhi oleh siapapun juga. Salahlah kita jika kita menyangka bahwa sebagai anak-anak-Nya, kita akan lolos dari hukuman atas dosa dan pelanggaran yang kita perbuat. Sebaliknya, hukuman Allah akan segera tiba menurut waktu dan cara yang ditetapkan oleh-Nya.

Jika hukuman itu belum juga terwujud, janganlah kita menggunakannya sebagai kesempatan untuk terus berbuat dosa. Sebaliknya, jika hukuman itu telah tiba, marilah kita menerimanya dengan hati yang lapang sebagai didikan Allah yang membawa kita kepada pertobatan dan kebenaran. Sebab Allah menghajar orang-orang yang dikasihi-Nya seperti seorang ayah menghajar anaknya. la ingin supaya kita kembali kepada-Nya, mencintai kebenaran, menegakkan keadilan dan mewujudkan kasih kepada sesama.

KJ.278 : 2
Doa : (Ya Roh Kudus, ajarlah kami menginsyafi hukuman Allah sebagai jalan menuju pertobatan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *