Rabu, 2 Agustus 2017 – Renungan Pagi

TAHU DIRI DAN SADARLAH

Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan sem ua manusia sudah nyata. (ay.11)

Titus 2 : 11-14
MINGGU VIII SES. PENTAKOSTA
RABU, 2 AGUSTUS 2017
RENUNGAN PAGI
GB.32 : 1,2-Berdoa

Kalau orang bekerja Ialu mendapatkan imbalan itu namanya upah, tetapi kalau seseorang tidak bekerja dan mendapatkan imbalan yang paling baik itu namanya anugerah. Rasul Paulus mengingatkan umat di Kreta menyadari kasih karunia yang nyata sudah diberikan kepada mereka sejak mereka menerima Kristus Yesus sebagai Tuhan. Karenanya sudah sepantasnya orang percaya itu sungguh hidup menurut kehendak-Nya dengan meninggalkan kefasikan dan keinginan duniawi sebagai wujud ungkapan syukur mereka kepada Tuhan.

Ketika saya berada dalam pelayanan di wilayah Baras-Sarudu, Sulawesi Barat dan tinggal diantara karyawan perkebunan kelapa sawit, ada pengalaman berharga pada saat pelaksanaan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga. Hari itu adalah hari Iibur nasional tetapi yang hadir di gereja sedikit sekali. Saya coba mengunjungi mereka setelah ibadah pada sore hari. Saya bertanya,mengapa
kalian tidak pergi beribadah? Hampir semua menjawab: Kami harus bekerja pak, karena Bos suruh bekerja dan kebetulan bayarannya besar kalau masuk di hari ini. Lalu saya katakan kepada mereka, apakah kalian lebih takut bos dan tidak dapat uang atau takut Tuhan dan tidak dapat keselamatan? Mereka diam. Kemudian saya berkata lagi, kalian takut terhadap bos karena mereka yang memberikan uang tetapi uang itukan upah kalian karena sudah bekerja? Sementara Tuhan sudah memberikan anak-Nya bukan karena kalian bekerja tetapi karena Dia mencintai kita!

Saudara-saudara ketika matahari merambat naik di pagi ini mari kita menyadari akan anugerah yang besar yang Tuhan sudah berikan kepada kita di dalam Yesus Kristus dan menjalankan hari ini sebagai ibadah sebagai wujud syukur kita kepada-Nya.

GB.244
Doa : (Pagi ini ya Tuhan kami mau menjalankan hidup sebagai manusia yang bersyukur kepada-Mu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *