Rabu, 2 Agustus 2017 – Renungan Malam

WIBAWA MENJADI BERKAT

….. yakinkanlah orang dengan segala kewibawaanmu……. (ay.15)

 Titus 2 : 15
MINGGU VIII SES. PENTAKOSTA
RABU, 2 AGUSTUS 2017
RENUNGAN MALAM
GB.39 : 1-Berdoa

Alkisah ada seorang tua yang mengajak anaknya berkeliling mencoba sepeda motor yang baru dibelinya. Di tengah jalan yang menanjak laju sepeda motor sangat berat dan sulit menanjak, karena penasaran anak yang dibonceng bertanya “Ada apa Pak, kok berat sekali naiknya motor ini padahal kan baru? Memang bapak pakai gigi (perseneling) berapa?” Bapaknya menjawab “Ngak tau nak, padahal bapak sudah pakai gigi 3″. Anaknya menjawab ” Wah terang aja pak, ooba turunkan ke gigi 1, ini kan tanjakan Pak!”. Mendengar nasihat anaknya, bapaknya malah marah ” Eh nak kamu diam saja! Aku lebih dahulu lahir dan tau motor ketimbang kamu. Gigi 3 saja susah naik apalagi gigi 1?”.

Mungkin kita tersenyum mendengar cerita ini, namun dari cerita ini kita bisa melihat realita yang sering terjadi dalam hidup ini. Seseorang yang status sosialnya rendah, umurnya masih muda atau orang tidak punya, suaranya tidak akan didengar oleh orang banyak. Beda dengan kalau orang kaya, atau orang yang sudah tua (dianggap tua) dan punyajabatan. Mengapa ini terjadi? Karena uang, pangkat, jabatan, dan usia membuat orang mempunyai wibawa di mata masyarakat.

Paulus meminta Titus memberitakan kebenaran dengan segala kewibawaannya. Paulus tidak menganggap bahwa wibawa yang dimiliki Titus karena dia kaya, sudah tua atau memiliki pangkat tertentu, tetapi karena Titus adalah orang yang memiliki iman teguh dan dapat menyelesaikan dengan baik beberapa tugas yang sebelumnya diberikan (Lihat ll Kor 7:6, 13-14 ; 12:8 dan 11 Kor 8:17 bnd II Kor8:6, 16, 23). Kepada kita Tuhan juga memberikan wibawa untuk melayani Dia. Jadilah berkat dengan segala kewibawaanmu.

GB.39 : 1,2
Doa : (Ya Tuhan terimakasih atas wibawa rohani yang Kau perkenankan untuk kami miliki, biarlah kami dapat mempergunakannya untuk kemuliaan-Mu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *