“SAKSI ALLAH YANG SEJATI”

Yang akhirnya ditumut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa ternyata mereka dapat dipercayai (ay.2)

1 Korintus 4 : 1-5
MINGGU TRINITAS
KAMIS, 15 JUNI 2017
RENUNGAN PAGI
KJ.422 : 1,2-Berdoa
Hari-hari terakhir ini berbagai media massa baik internet, televisi maupun surat kabar sedang ramai membicarakan tentang berbagai aksi dan pendapat, komentar atau ciutan dari orang-orang yang dianggap sebagai public figur. Bahkan yang terjadi adalah saling melapor atas pendapat, komentar atau “ciutan” tersebut karena ketersinggungannya yang dirasakan. Mengapa hal ini bisa terjadi? Seakan-akan apa yang terjadi tersebut, tidak mencerminkan sikap sebagai seorang pemimpin atau public figure. Dari kenyataan ini, dapat diambil kesimpulan bahwa sikap, perilaku dan tutur kata seseorang mencerminkan siapa sesungguhnya orang itu dan setiap orang “dituntut” untuk memiliki sikap dan tuturlaku yang sesuai dengan posisinya di tengah masyarakat.

Paulus dalam renungan pagi hari ini mengungkapkan satu catatan penting terkait dengan pelayan Tuhan bahwa seorang yang melayani Tuhan harus memperlihatkan tutur kata dan perilaku yang sesuai dengan posisinya sebagai seorang pelayan Tuhan. Tujuannya adalah pemberitaannya dipercaya umat karena selaras dengan sikap hidup yang diperlihatkan setiap hari. Penegasan Paulus ini terkait dengan adanya orang-orang yang ingin menghasut umat agar tidak mempercayai Paulus dan me nolak pemberitaannya.

Saudaraku, memasuki kerja di hari yang baru ini, perenungan kita mengingatkan kita beberapa hal, yaitu:

  1. Setiap orang percaya adalah “saksi Tuhan yang memiliki tugas untuk menyatakan kebenaran dalam hidup setiap hari.
  2. Sebagai seorang saksi Tuhan, setiap orang percaya harus menunjukkan bahwa dirinya dapat menjadi seseorang yang dapat dipercaya baik dalam pe”riIaku, tutur-kata maupun karya hidup hari Iepas hari.

Selamat berkarya.

KJ.422 : 3
Doa : (Tuhan Yesus, tolonglah diriku untuk menjadi alat kesaksian-Mu dalam hidup dan karyaku hari ini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *