“DO YOUR BEST”

MINGGU TRINITAS
RABU 14 JUNI 2017
Renungan Malam
KJ.252 : 1,2-Berdoa
1 Korintus 3:10-23
sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekeriaan masing-masing orangakan diuji oleh api itu (ay.13)

Gedung S.C. Johnson & Son di Racine, Wisconsin, Amerika Serikat disebut sebagai “arsitektur termegah abad-20.” “Ruang Kerja Agung” seluas setengah hektar dalam gedung itu memiliki langit-langit tiga tingkat beratap kaca yang memantulkan permainan cahaya dan bayangan yang indah. Kendatipun gedung ini masuk dalam Dafiar Nasional Bangunan Bersejarah, namun sebenarnya ia merupakan tempat kerja yang jauh dari ideal. Pipa-pipa kaca yang menghasilkan cahaya yang menakjubkan itu juga berfungsi sebagai perangkap tikus yang tidak diharapkan. Ruang yang sangat besar dan tinggi itu membuat para pekerja masih dapat mendengar semua percakapan dari jarak sekitar 30 meter. Belum lagi, air merembes melalui atap datar yang luas, dan embun menetes dari pipa-pipa kaca. Sungguh kenyataan yang ironis dari bangunan yang terlihat begitu hebat.

Saudaraku, Paulus dalam bacaan ini mengungkapkan 3 hal penting, yaitu:
1. Dasar sebuah persekutuan adalah Yesus Kristus, dan ajaran-ajaranNya menjadi landasan untuk membangun hidup persekutuan.
2. Setiap karya pelayanan yang dilakukan oleh seseorang akan teruji apakah karya itu berkualitas atau tidak.
3. Menyombongkan diri atas karya yang dihasilkan adalah sesuatu yang bertentangan dengan kehendak Allah.

Saudaraku, beberapa hal yang menjadi pedoman bagi kita, yaitu:
1. Persekutuan kita itu didasarkan pada karya penyelamatan Tuhan Yesus. Karena Yesus-lah persekutuan orang percaya itu ada.
2. Karena dasar dari persekutuan kita adalah Tuhan Yesus, maka hendaknya setiap orang yang terlibat dalam persekutuan menjalankan perannya dengan sebaik-baiknya karena pada akhirnya setiap karya pelayanan itu akan diuji kualitasnya oleh Tuhan. So, do your best.
3. Sikap rendah hati adalah modal ampuh untuk terhindar dari sikap menyombongkan diri dalam persekutuan

KJ.252: 6
Doa : (Tuhan Yesus, semua karyaku adalah untuk memuliakan nama-Mu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *