AKU BERSYUKUR

MINGGU TRINITAS
SELASA, 13 JUNI 2017
Renungan Pagi
GB.86:1,2 -Berdoa
1 Korintus 1:1-9
Aku senanliasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kamu dalam Kristus Yesus (ay.4)

SEMANGAT PAGI! Saudaraku, sebuah lagu yang berawal dari puisi karangan Gerry Irooth dengan lagu yang digubah oleh G. Soumokil, telah menjadi sebuah lagu indah yang mewarnai kumpulan pujian dalam buku nyanyian Gita Bakti berjudul “Aku Bersyukur” (GB.86). Ketika ditanyakan tentang kisah dibalik lagu ini, beliau menjawab “tidak ada peristiwa khusus, hanya pada hari itu saya merasa begitu bahagia karena hidup dan semua yang kumiliki adalah pemberian Tuhan”.

Saudaraku, satu hal yang menjadi pelajaran bagi kita yaitu segala sesuatu yang kita miliki dan berhasil raih dalam hidup, sesungguhnya semua adalah anugerah Tuhan, pemberian Tuhan.

Paulus mengawali tulisannya kepada Jemaat di Korintus dengan menaikkan ungkapan syukur kepada Allah atas berbagai karunia yang diberikan-Nya kepada Jemaat sehingga mereka menjadi persekutuan yang begitu kaya dengan berbagai kemampuan dan talenta. Dan bukan saja berbagai karunia Allah berikan bagi anggota Jemaat di Korintus, namun juga ada janji penyertaan bagi umat agar mereka dapat menjalani kehidupan mereka dalam ketaatan pada setiap perintah Tuhan. Paulus menyatakan bahwa Allah adalah Allah yang setia dan itu berarti Allah akan senantlasa menjaga dan menyertai umat-Nya.

Mengawali karya di hari ini, mari naikkan ungkapan syukur kepada Tuhan untuk segala berkat anugerah yang diberikan-Nya dan jalani seluruh aktlfitas hari ini dengan k�taatan pada perintah Tuhan agar melalui hidup kita hari ini, Tuhan Yesus dimuliakan.

Mari awali langkah kaki kita hari ini dengan menyanyi penuh sukacita: Aku bersyukur AlIah sumber hidupku; Dia memberi rahmat-Nya kepadaku. Reff: Puji dan syukur kunaikkan kepada-Nya Yang Maha Kudus, di sorga, terpujilah. Dia sumber hidupku,bagi-Nya syukur dan pujian s “lamanya.

GB. 86 : 3,4
Doa : (Tuhan Yesus, aku bersyukur untuk setiap berkat-Mu dalam hidupku; Tolong diriku untuk menjalani hari ini dengan taat kepada setiap perintah-Mu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *