Kamis, 8 Juni 2017 – Renungan Malam

“BERJAGA DAN WASPADA”

Tidak satu pun dari firman-Ku akan ditunda-tunda. Apa yang Kufirmankan akan terjadi, demikianlah firman Tuhan ALLAH (ay.28b)

Yehezkiel 12 : 17-28
MINGGU PENTAKOSTA
KAMIS, 8 JUNI 2017
RENUNGAN MALAM
GB.258 : 1-Berdoa
Terhadap Firman Tuhan yang diberitakan oleh nabi Yehezkiel bagi Israel di pembuangan, ada yang percaya dan ada yang tidak, bahkan ada yang tidak peduli. Yang unik, ada yang percaya, tapi “menawar” dan mengatakan bahwa apa yang dikatakan Tuhan, terjadinya “masih” lama. Jadi mari menikmati hidup ini. Melalui sang nabi Tuhan Allah memastikan la akan segera bertindak dan tidak berlambatan. Sikap yang sama kita jumpai juga dalam masyarakat masa kini. Orang menganut falsafah bahwa hidup ini hanya sekali, kesempatan tidak datang dua kali, jadi nikmatilah hidup ini agar tidak menyesal nanti.

Bagaimana dengan sesama? Tidak perlu pikirkan sesama. Lalu bagaimana kalau perilaku kenikmatan kita itu berakibat negatif bagi diri sendiri dan sesama? Karena itu, jawabnya adalah, berpikirlah positip. Jangan berpikir tentang negatif. Kita tidak akan bisa menikmati hidup kalau mengikut sertakan kemungkinan pikiran negatif masuk dalam pertimbangan kita. lngat, hidup ini pendek dan harus dinikmati. Merenungkan kembali peristiwa-peristiwa sepanjang hari ini kita sadar bahwa filosofi “santai dan nikmati” tidak cocok untuk dunia masakini yang ditandai oleh tantangan, kesibukan dan kecepatan. Zaman “biar lambat asal selamat” sudah lewat.

Sekarang era “cepat dan tepat”. Hidup mengacu ke masa depan yang kita harapkan. Maka hidup harus dihadapi dengan sikap berjaga dan waspada serta mengambil pilihan-pilihan tepat. Kita sadar bahwa hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi di hari esok. Tapi dalam iman kita sangat sadar bahwa Tuhan sendirilah yang memegang tangan kita untuk memasuki hari esok. Dia merancang peristiwa-peristiwa di hari esok ketika kita tetap dalam istirahat. Dia merancang berkat bagi kita untuk hari esok, justru ketika kita mengistirahatkan tubuh yang penat malam ini. Selamat menyiapkan diri menyambut berkatNya esok.

GB. 258 : 2
Doa : (Jagalah kami dari semua kuasa di dunia ini ya Gembala Pengasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *