Rabu, 7 Juni 2017 – Renungan Pagi

“AMAN HANYA DALAM TANGAN TUHAN”

Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah Tuhan… ( ay. 10)

Yehezkiel 11 : 1-13
MINGGU PENTAKOSTA
RABU, 7 JUNI 2017
RENUNGAN PAGI
KJ 388 : 1-Berdoa

Israel setelah zaman Daud dan Salomo menjadi rebutan bangsa-bangsa sekitarnya. Ketika mengalami ancaman dari Babel, Israel mencari perlindungan ke Mesir. Mereka malahan membawa dewa Mesir ke Bait Suci dan menjadi penyembah dewa Matahari (8:16). Babil kemudian menyerbu dan menaklukkan Mesir. Dengan sendirinya Israel jatuh ke tangan Babel. Namun dalam keadaan demikian para pemimpin Israel masih mengajak rakyat memberontak melawan Babel. Mereka mengajarkan kepada masyarakat bahwa kalau mereka ada dalam lingkungan tembok Yerusalem maka mereka terpelihara dan aman. Sama seperti daging yang aman dalam periuk. Babel kemudian menyerbu Yerusalem, menghancurkan Bait Suci dan mengangkut Israel ke pembuangan. Yehezkiel mengalami semuanya malahan ikut diangkut ke pembuangan. Tuhan Allah berbicara lewat nabi Yehezkiel kepada Israel.

Menjadi umat Tuhan, atau menjadi anak-anak Tuhan samasekali tidak berarti bahwa Tuhan “memanjakan” kita. Justru umat Tuhan menjadi contoh bagi masyarakat sekitar bahwa siapapun yang hidupnya bertentangan dengan kehendak Tuhan, tidak akan lepas dari hukuman Tuhan, termasuk umat Tuhan sendiri. itulah Tuhan.

Apapun status kita, dalam keadaan apapun kita berada, ketika kita menyebut diri sebagai umat Tuhan atau anak-anak Tuhan, maka kita harus melaksanakan kehendak Allah. Keadaan seaman dan senyaman apapun tidak akan mampu menyembunyikan kita dari hukuman Allah kalau kita tidak hidup mengikuti kehendakNya. Demikian pula keadaan seriuh dan sesulit apapun tidak akan mampu menghindarkan berkat yang telah dirancang Tuhan untuk menjadi bagian kehidupan kita. Kita hanya aman dalam tangan Tuhan. lnilah yang perlu kita bawa sebagai keyakinan untuk memasuki hari baru yang telah Tuhan buka dan berikan bagi kita pagi ini.

KJ.388 : 2
Doa: (Bapa, biarkan kami mendapat perteduhan dalam perlindungan-Mu saja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *